News Ticker
Horizontal Accordion
  • Laboratorium Tata Udara


    Lab. Tata Udara salah satu ruang laboratorium yang dipergunakan sebagai praktikum desain tata udara.

  • Laboratorium Dasar Refrigerasi


    Lab. Jarkom Dasar Refrigrasi Terdiri dari 12 Set Alat yang bisa digunakan untuk praktikum Dasar Refrigerasi

  • Praktikum Dasar Refrigerasi


    Proses Praktikum Dasar Refrigerasi yang dilakukan Oleh Mahasiswa Teknik Pendingin dan Tata Udara Politeknik sekayu dengan Terjun langsung ke lapangan, memperbaiki salah satu AC yang rusak di gedung Asrama.

  • Bengkel Mekanik


    Ruang Bengkel Mekanik yang terdiri dari 4 Alat Mekanik yang biasanya dipergunakan sebagai alat praktikum mekanika.

  • Praktikum Mekanik


    Proses Praktikum Dasar Mekanik yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknik Pendingin dan Tata Udara dengan bimbingan dan arahan dari dosen pengasuh.

  • Praktikum Tata Udara


    Proses Praktikum Tata Udara yang dilakukann oleh Mahasiswa Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara Politeknik Sekayu

Jumat, 07 April 2017 - 04:57:35
KOMPRESOR Kompresor adalah bagian terpenting pada sebuah sistem refrigerasi, mungkin dapat diibaratkan kalau kompresor ini sama halnya dengan jantung kita. Kompresor berfungsi untuk menghisap, dan menekan bahan pendingin (Refrigerant) kemudian memompanya agar dapat bersirkulasi dalam sistem. Pada sistem refrigerasi kompresor bekerja membuat perbedaan tekanan, sehingga refrigerant dapat mengalir dari satu bagian ke bagian lainnya pada sistem. Berikut ada beberapa fungsi kompresor ...  Selengkapnya  ( 0 156)
Jumat, 24 Maret 2017 - 03:17:13
Berikut Tips Untuk Memilih Ukuran AC yang Tepat : 1. Tentukan total area ruangan yang indin di kondisikan. kemudian total area dibagi 55 untuk mencapai kebutuhan minimal tonnagecontoh: Bila luas ruangan 20 m2, maka kebuthan minimal tonage adalah  0.363 tonnage. 2. Tentukan jumlah orang yang biasanya ada di ruangan untuk tiap 10 orang yang hadir di waktu yang bersamaan di dalam ruangan, tambahkan 0,5 tonnes dari kebutuhan minimal. Bila kurang dari 10, maka tidak perlu ada penambahan ...  Selengkapnya  ( 0 62)
Senin, 20 Maret 2017 - 05:08:44
Teknik pendingin turut meningkatkan tingkat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Hal tersebut disebabkan dengan adanya kerja sama yang terjalin bertahun-tahun antara para teknisi, ilmuan, dan ahli teknik yang turut mengembangkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan. Aplikasi teknik pendingin sudah semakin luasnya tetapi penggunaannya yang paling umum dan telah lama digunakan adalah untuk pengawetan makanan, hampir hasil pertaanian, industri, maupun laboratorium menggunakan jasa pendinginan.1. Asal ...  Selengkapnya  ( 0 80)
Untitled Document

Pengumuman
Agenda
Ikuti Kita
Jejaring Sosial


Tautan
Statistik Pengunjung
info_pengunjung
IP : 54.225.57.120
Browser :
OS :
Visit : 4 Total: 935
Hit : 9 Total: 9872
Online : 1 user

Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara | Politeknik Sekayu
Jl. Kol.Wahid Udin Lk.II Kel. Kayuara, Kec. Sekayu, Kab. Musi Banyuasin
Prop. Sumatera Selatan - Indonesia [30711]
Telp.: 0714-321099 Fax.: 0714-321099
Email : prodi.tp@polsky.ac.id
Web : tp.polsky.ac.id
Jejaring

© 2017-2017 Prodi Teknik Pendingin dan Tata Udara | UPT Jarkom Sisfo Politeknik Sekayu [polsky]
Loading Time : 0.063